Thursday, June 25, 2009

Andi Mapperumah: Din Syamsuddin Seharusnya Berlayar di Atas kapal Politik, Bukan Sekoci Politik

Minggu, 14 Desember 2008 06:36 Administrator


Jakarta, Sumbawanews.com.- Poros tengah jilid II yang di lontarkan oleh Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin menjadi pro kontra dalam jagad politik yang semakin memanas.

Putera kelahiran Sumbawa ini coba melontarkan wacana yang sudah tentu berharap keberhasilan Poros Tengah jilid I bisa terulang pada Pilpres mendatang.

"Lontaran tersebut secara kalkulasi politik tentunya pak Din Sudah memperhitungkan implikasi politiknya." tanggap Salah seorang kader Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Mapperumah kepada Redaksi Sumbawanews.com.

Dijelaskan oleh Andi dalam konstelasi politik dewasa ini memang dirasa ada kerinduan dalam masyarakat akan perlunya koalisi partai islam dan partai yang mayoritas konstituennya muslim. Disisi lain istilah poros tengah telah menimbulkan traumatik - historik yang gagal memberi pencerahan bagi bangsa ini.

"Saya pribadi dari banyak masyarakat yang mengimpikan Pak Din mengambil peran yang lebih besar dinegeri ini tetapi tiba-tiba seperti memilih kavling politik yang sempit yang mengarah pada penguatan kembali politik aliran ( Islam Politik ) yang berhadapan secara diametral dengan kekuatan politik nasionalis sekuler." Urai politisi muda kelahiran Sumbawa ini.

Andi juga berharap persfektif politik Din Syamsuddin bisa hadir dan diterima disemua pelataran politik negeri ini. "Saya mengimpikan Pak Din berlayar berlayar diatas kapal politik, bukan sekoci politik." Tegasnya.

"saya mengimpikan pak din menjadi arsitek perumahan demokrasi dimana semua penghuninya hidup penuh harmoni, nyaman dan damai." Pungkas Caleg PAN daerah pemilihan NTB ini.(sn01)

No comments: